TEMPAT WISATA DI MAGELANG YANG WAJIB KUNJUNGI

Tempat Wisata Di Magelang yang Wajib Kunjungi – Berbicara mengenai tempat wisata di Magelang, tidak akan pernah habis untuk dibahas. Mengingat, hampir semua wilayah di kota ini memiliki destinasi wisata yang asyik dan menyenangkan. Magelang sendiri terbagi kedalam dua wilayah regional, yaitu Kota Magelang dan Kabupaten Magelang. Kedua regional Magelang ini menyuguhkan beragam wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

 

TEMPAT WISATA DI MAGELANG YANG WAJIB KUNJUNGI

 

Wilayah yang dikenal sebagai Kota Seribu Bunga ini memang memiliki beragam tempat wisata yang menarik perhatian. Seperti wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner, taman bermain, hingga wisata spiritual. Namun, di antara banyaknya tempat itu, ada beberapa tempat wisata yang banyak direkomendasikan untuk dikunjungi para wisatawan. Tempat wisata apa sajakah itu? Berikut uraiannya.

 

1. Candi Borobudur

Siapa yang tidak tahu salah satu obyek wisata yang termasuk cagar budaya yang satu ini. Obyek wisata Magelang yang juga dijadikan sebagai salah satu keajaiban di dunia ini merupakan candi Buddha terbesar di dunia. Menurut catatan sejarah, Candi Borobudur dibangun pada abad ke 14 Masehi dan berhasil ditemukan oleh Sir Thomas Stamford Raffles pada tahun 1814.

 

Candi Borobudur sendiri terdiri atas 504 archa Buddha yang dikelilingi oleh 72 buah stupa berlubang. Pada setiap stupa terdapat Archa Buddha yang tengah duduk bersila. Candi Borobudur ini cocok dikunjungi oleh Anda bersama keluarga.

 

2. Curug Silawe

Curug Silawe merupakan salah satu tempat wisata di Magelang yang memberikan sensasi alam yang berbeda. Curug ini berada di kaki Gunung Sumbing yang terkenal denga keindahan panoramanya. Anda bisa memasukin kawasan wisata ini dengan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000 saja.

 

3. Pemandian Air Panas Umbul Ponggok

Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan sensasi mandi air panas asli dari alam yang sangat menakjubkan. Air panas itu berasal dari mata air pegunungan. Menurut cerita, pemandian air panas ini merupakan peninggalan situs purbakala yang dibangun pada masa Kerajaan Wangsa Saylendra.

 

 

 

 

4. Rumah Kamera

Tempat wisata lain yang bisa dikunjungi di Magelang adalah Rumah Kamera. Rumah Kamera ini berada tidak jauh dari Candi Borobudur. Meskipun memiliki bentuk menyerupai kamera DSLR, Rumah Kamera ini diisi oleh beragam lukisan tangan hasil karya seniman asli Magelang.

 

5. Kawasan Wisata Ketep Pass

Ketep Pass merupakan tempat wisata terlengkap yang wajib Anda kunjungi. Disini, berbagai edukasi mengenai erupsi gunung disajikan dengan cara yang menyenangkan, seperti bioskop mini, museum vulkanologi, teropong, dan masih banyak lagi.

 

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Magelang yang tidak boleh dilewatkan. Masih banyak tempat lain di Magelang yang tidak kalah seru dan menyenangkan, seperti wisata rafting di Sungai Ello, Taman Bermain Kyai Langgeng, dan masih banyak lagi. Selamat berlibur!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama