5 OBYEK TEMPAT WISATA KETEP PASS MAGELANG

Obyek wisata Ketep Pass Magelang merupakan salah satu tempat wisata alam yang menawarkan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Sebenarnya, obyek wisata ini sudah lama ada dan eksis dikalangan pecinta alam. Namun, beberapa waktu ke belakang, obyek wisata Ketep Pass semakin populer dikalangan wisatawan, baik lokal maupun asing.

 

5 OBYEK TEMPAT WISATA KETEP PASS MAGELANG

 

Obyek wisata Ketep Pass berada di wilayah Ketep, Kecamatan Sawangan Magelang, Jawa Tengah. Wisata ini diresmikan sebagai kawasan wisata di Magelang yang berada pada jalur wisata Solo-Selo-Borobudur atau yang sering disingkat menjadi SSB.

 

Sebagai kawasan wisata yang dibangun diatas tanah seluas 8.000 meter, Ketep Pass memiliki beberapa obyek wisata menarik untuk dikunjungi. Beberapa obyek tersebut sengaja dibuat untuk memanjakan para wisatawan yang datang dari dalam maupun luar Kota Magelang. Beberapa wisata di Ketep Pass yang menarik dikunjungi di antaranya adalah sebagai berikut;

 

1. Museum Vulkanologi

Museum Vulkanologi merupakan satu dari banyak obyek wisata di Ketep Pass yang memberikan wisata edukasi bagi pengunjung. Disini, pengunjung dapat melihat miniature Gunung Merapi yang ada di Jawa Tengah. Selain itu, ada juga dokumen-dokumen yang berisikan informasi mengenai kegunungapian. Poster puncak Garuda dan batuan-batuan hasil dari meletusnya Gunung Merapi juga berjejer di museum yang satu ini.

 

2. Bioskop Mini

Obyek wisata Ketep Pass Magelang lainnya adalah bioskop mini. Disini, pengunjung juga bisa menambah pengetahuan mengenai Gunung Merapi dalam bentuk film dokumenter berdurasi 25 menit. Di bioskop yang bisa menampung sekitar 75 penonton ini Anda bisa mengetahui jalur pendakian, penelitian Puncak Garuda, letusan dahsyat Gunung Merapi, hingga peristiwa terbentuknya Gunung Merapi.

 

 

 

3. Teropong

Teropong yang ada di Ketep Pass Magelang ini berada di puncak Panca Arga dan Puncak Gardu Pandang yang memungkinkan pengunjung untuk melihat secara langsung keindahan panorama gunung-gunung yang berada di sekitar Ketep Pass, seperti Gunung Merapi, Merbabu, dan gunung lainnya.

 

4. Pelataran Panca Arga

Panca Arga yang berarti lima gunung ini mengisyaratkan bahwa di pelataran ini, pengunjung bisa melihat 5 gunung yang mengelilingi Ketep Pass Magelang, seperti Merapi, Merbabu, Sumbing, Slamet, dan Sindoro. Keindahan lima gunung tersebut bisa pengunjung lihat secara langsung di pelataran Pancar Arga Ketep Pass ini.

 

5. Gardu Pandang

Gardu Pandang merupakan dua buah gazebo yang memungkinkan pengunjung untuk melihat dua gunung disekitar Ketep Pass Magelang. Dua gunung tersebut di antaranya adalah Gunung Merapi dan Merbabu.

 

Selain kelima obyek wisata Ketep Pass Magelang tersebut, Anda juga bisa menikmati kuliner khas Magelang di restaurant yang berada dikawasan wisata alam Ketep Pass. Menarik bukan? Ayo segera kunjungi obyek wisata alam di Magelang yang satu ini.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama